Inspeksi Kapolda Sumbar di Sijunjung



Kriminal.id, Sumbar - Inspeksi mendadak yang dilakukan Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, di Kabupaten Sijunjung beberapa waktu lalu, sangat diapresiasi masyarakat luas.


"Ini merupakan peringatan awal bagi penegakan hukum di Sumatera Barat, dan tamparan keras terhadap pengusaha ataupun oknum aparat nakal yang coba-coba bermain  menyengsarakan rakyat". Ucap Mahdiyal Hasan selaku praktisi hukum kepada wartawan.


Dikatakanya, selama ini, desas desus kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) memang tidak asing lagi di telinga. Karena telah menjadi bahan perbincangan di tengah masyarakat luas. Namun itu hanyalah bumbu cerita di warung kopi saja. 


Dan pada umumnya, banyak terjadi pada kawasan penambangan yang memiliki potensi sumber daya alamnya melimpah. Dimana aktifitas mesin dan tingkat kebutuhan BBM sebagai sarana untuk memproduksi sangat tinggi.


Sama kita ketahui, Kabupaten Sijunjung merupakan kawasan tambang emas yang telah lama digarap, baik  perorangan maupun dari perusahaan semenjak dahulunya.


Nah berpijak dari hal itu, sudah pasti kebutuhan BBM sebagai sarana penggerak mesin untuk memproduksi tambang sangat tinggi.


Dan wajar saja, jika di kawasan itu terjadi kelangkaan BBM. Sebab, kuat dugaan kelangkannya bukan didistrihusikan ke tengah masyarakat. Tetapi, ulah ulah oknum nakal yang menjualnya kepada pengusaha 


Tentu kita tidak terlalu membahas hal tersebut. Sebab, lain daerah lain pula ceritanya, dan upaya-upaya dari pengusaha ataupun keterlibatan oknum aparat hukum untuk melindungi lahan tambang yang ada di kawasan mereka juga berbeda.


Namun sebagai masyarakat awam tentu kita hanya berharap, agar apa yang telah dilakukan Kapolda Sumbar Suharyono dalam menangani kelangkaan BBM dalam wilayah hukumnya dapat terus dilakukan. **

Comments

Popular posts from this blog

Danramil/ 05 Tanjung Balik Laksanakan Penanaman Vetiver

Latihan Staf Operasional Super Garuda Shield