Puluhan Ton BBM Oplosan Diamankan Polres Merangin

Merangin, Kriminal.id---Polres Merangin amankan pelaku dan barang bukti puluhan drum minyak diduga oplosan di lingkungan Talang Kawo, Kelurahan Dusun Bangko.
Puluhan drum dan puluhan galon BBM jenis bensin, solar dan minyak tanah ini diamankan dari Ir (36) warga lingkungan Talang Kawo, Selasa (25/2) kemaren.
Kapolres Merangin AKBP Mokhammad Lutfi, SIK mengatakan, saat ini puluhan drum dan puluhan galon diduga minyak oplosan itu sudah diamankan di Mapolres Merangin.
“Diamankan Selasa (25/2) kemaren di lingkungan Talang Kowo, selain barang bukti puluhan drum diduga minyak oplosan kita juga mengamankan Ir,” kata AKBP Mokhammad Lutfi, Jumat (28/2).
Kapolres menyebutkan barang bukti yang diamankan 30 drum bensin atau premium diduga oplosan, empat drum minyak tanah diduga oplosan, tiga drum minyak solar diduga oplosan.
Selain puluhan drum BBM diduga oplosan tersebut, Polres Merangin juga mengamankan 27 galon minyak solar diduga oplosan, 34 galon premium diduga oplosan, enam kaleng pewarna minyak dan selang minyak berbagai ukuran.
“Yang kita amankan di lokasi sebanyak 9 ton bahan bakar minyak (BBM) berbagai jenis dan diduga oplosan,” Kata Kapolres lagi.
Berdasarkan keterangan Ir, dituturkan Kapolres bahwa minyak tersebut beli Ir dari penambang minyak tradisional atau minyak sulingan di wilayah Sumatera Selatan.
“Kemudian oleh Ir minyak tersebut dioplos atau dicampur dengan minyak bensin atau solar, terkait itu Ir dikenakan pasal 54 sub 53 undang-undang RI nomor 22 tahun 2001 tentang Migas, dengan ancaman 6 tahun penjara ,” Demikian pungkasnya

Comments

Popular posts from this blog

Danramil/ 05 Tanjung Balik Laksanakan Penanaman Vetiver

Latihan Staf Operasional Super Garuda Shield