Dit Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Narkotika Jenis Cocain


Jakarta, Kriminal.id---Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya berhasil menangkap 3 pelaku bandar dan pengedar narkoba jenis Cocain. Dari 3 pelaku yang di Tangkap berinisial JA, WED dan NAD.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Drs. Yusri Yunus di dampingi Wadir Unit 3 Subdit 2 Ditresnarkoba PMJ AKBP Sapta Maulana, Dalam Konferensi Pers, Senin (10/02/2020).
Dikatakan Kabid Humas PMJ Kombes Pol Drs. Yusri Yunus dalam keterangannya, Petugas menerima informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran Narkotika jenis Cocain di wilayah Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.
“Selanjutnya dari informasi yang di terima dilakukan penyelidikan dan berhasil menangkap terhadap tersangka JA dan WED di Lobby Apartemen di Kuningan, Jakarta Selatan,"ujar Yusri.
Dari hasil penangkapan ditemukannya barang bukti Cocain 14,86 Gram. Polisi tidak selesai begitu saja dalam penangkapan dari 2 tersangka, kemudian melakukan penggeledahan di rumah tersangka JA, di Tambun Utara, Bekasi, dengan ditemukannya kembali barang bukti Cocain 8,12 Gram.
"Sedangkan di rumah tersangka WED di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Penemuan kembali barang bukti berupa 9 butir Happy Five, “ujar Yusri.
Hasil barang bukti yang ditemukan dilakukan uji pengembangan dengan Control Delivery, dan Polisi berhasil menangkap NAD (sebagai pengedar yang mendapat kiriman paket dari luar negeri).
Kemudian barang bukti yang ditemukan disita dan diamankan. Adapun barang bukti yang berhasil di amankan, Cocain 22,98 Gram, Happy Five 9 butir, Sabu 0,88 Gram dan Ekstasi 1 butir.
Selanjutnya terhadap para tersangka di lakukan penahanan guna proses penyidikan.
Dari perbuatan 3 Tersangka akan dijerat Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) Juncto Pasal 132 (1) UURI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan Ancaman pidana penjara seumur hidup atau Pidana penjara paling singkat 5 Tahun dan paling lama 20 Tahun. (Akbar)

Comments

Popular posts from this blog

Danramil/ 05 Tanjung Balik Laksanakan Penanaman Vetiver

Latihan Staf Operasional Super Garuda Shield