Bantu Korban Banjir Bandang, Kodam I/BB Turunkan Tim Reaksi Cepat


Tapteng, Kriminal.id---Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhila, dengan sigap menurunkan Pasukan Reaksi Cepat Penanggulanggan Bencana (PRCPB) Yonif 123/RW sebanyak Satu Pleton untuk membantu warga terkena banjir bandang di Kec. Barus kab. Tapteng, Jumat 31/1/2020
Di beberapa waktu yang lalu Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhila sudah menyampaikan bahwa dibeberapa daerah diwilayah Kodam I/BB rentan akan terjadi bencana alam, seperti gempa bumi, tsunami, erupsi gunung berapi, banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.
Mencermati banyaknya bencana alam yang terjadi di wilayah Kodam I/Bukit Barisan, khususnya sumatera utara, tentunya merupakan ancaman nyata, karena yang menjadi korban adalah masyarakat, warga negara indonesia, ucap Pangdam.
Maka dari itu Kodam I/BB sudah menyiapkan pasukan reaksi cepat penanggulangan Bencana (PRCPB) di setiap satuan wilayah yang berada di jajaran Kodam I/BB.
“Dan kita ketahui pada saat ini telah terjadi bencana banjir bandang dan longsor di kec. Barus Kab. Tapteng pasukan PRCPB dari Yonif 123/RW dengan sigap membantu warga kita yang terkena bencana di sana,"Tegas Pangdam.
Mayjen Fadhilah menambahkan, Pemerintah pusat, Pemerintah daerah dan satuan jajaran TNI-POLRI perlu tanggap untuk menyikapi dengan cepat dan secara simultan menanggulangi dampak dari bencana alam tersebut, guna memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana alam, dengan melakukan tindakan pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan, sehingga situasi dan kondisi daerah bencana segera dapat berfungsi normal dan kondusif kembali. Jelas Mayjen Fadhilah. (Novian)

Comments

Popular posts from this blog

Danramil/ 05 Tanjung Balik Laksanakan Penanaman Vetiver

Latihan Staf Operasional Super Garuda Shield