Lukas Enembe


kriminal.id - Lukas Enembe adalah seorang politisi Indonesia yang lahir pada 25 Juli 1963 di Enarotali, Paniai, Papua. Pada saat terakhir informasi saya diperbarui pada Januari 2022, Lukas Enembe menjabat sebagai Gubernur Provinsi Papua sejak terpilih dalam Pemilihan Gubernur Papua tahun 2013. Sebelum menjabat sebagai gubernur, ia juga pernah menjabat sebagai Bupati Paniai.

Lukas Enembe terpilih sebagai Gubernur Provinsi Papua. Ia pertama kali terpilih pada Pemilihan Gubernur Papua tahun 2013 dan kemudian terpilih kembali pada Pemilihan Gubernur Papua tahun 2018.


Lukas Enembe dikenal sebagai tokoh politik yang aktif dalam memperjuangkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Papua. Sebagai seorang pemimpin daerah, ia terlibat dalam berbagai kebijakan pembangunan dan inisiatif untuk meningkatkan kondisi hidup penduduk Papua.


Yulce Wenda Enembe dan mendiang Lukas Enembe dikaruniai tiga orang anak, yaitu Astract Bona T.M. Enembe, Eldorado Gamael Enumbi, dan Dario Alvin Nells Isak Enembe.


Selama mendiang Lukas Enembe menjabat sebagai Gubernur Papua selama dua periode, Yulce Wenda Enembe senantiasa mendampingi suaminya dalam perjalanan kariernya. Tak hanya itu, ia juga turut aktif berkontribusi di sektor kesehatan, anak-anak, dan pemberdayaan perempuan.


Yulce Wenda Enembe aktif memegang peran sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dengan menjalankan sejumlah program, di antaranya mendirikan posyandu untuk menyediakan layanan kesehatan di Papua. Selain itu, ia juga terlibat dalam pembinaan masyarakat Papua dengan melakukan sosialisasi dan pemantauan terhadap masalah kurang gizi. Ia turut menggerakkan upaya penguatan peran perempuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan mengangkat derajat perempuan Papua.


dhimpun dari berbagai sumber

Comments

Popular posts from this blog

Danramil/ 05 Tanjung Balik Laksanakan Penanaman Vetiver

Latihan Staf Operasional Super Garuda Shield