Warga Dusun Kalibening Digemparkan Penemuan Ular Python Sepanjang 5 Meter

Jombang, Kriminal.id---Ular Python berukuran panjang sekitar hampir lima meter dengan berat enam puluh kilogram berhasil ditangkap warga Dusun Kalibening, Desa Tanggalrejo, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (6/2/2020) sore. Saat ditemukan, ular dalam posisi melingkar di tepi sungai desa setempat.
Menurut Mualim (53) warga Desa setempat mengatakan, jika kemunculan ular tersebut diduga terbawa arus banjir, sebab saat ditemukan binatang reptil itu sudah berada di tepi sungai dalam keadaan diam dengan posisi melingkar. Ular pertama kali ditemukan Muji saat melintas di sungai yang tidak jauh dari rumahnya.
“Ular ini pertama kali ditemukan oleh muji, dengan posisi melingkar dekat sungai. Kemungkinan hewan ini terbawa arus air dari hutan pada saat banjir,” kata Mualim.
Muji kemudian meminta bantuan warga lain untuk menangkap ular pemangsa ayam tersebut. Nah, saat hendak ditangkap, ular python memberontak dan sempat membuat kuwalahan warga. Beberapa menit kemudian, sebanyak enam orang berhasil menangkap ular berbahaya tersebut.
“Ular ini panjangnya hampir sekitar 5 meter dan beratnya 60 kilogram. Yang menangkap ada 6 orang,” kata Mualim yang ikut menangkap ular.
Hewan Reptil berbahaya tersebut, kemudian dievakuasi ke rumah Muji dan dirawat dengan diberi makan katak. Jika ada orang yang berminat untuk membeli, maka warga akan menjualnya dengan harga Rp 2 juta.
“Yang mendapatkan ular ini ada enam orang, dan rencananya akan kami jual seharga Rp 2 juta,” pungkas Mualim. (Jajang)

Comments

Popular posts from this blog

Danramil/ 05 Tanjung Balik Laksanakan Penanaman Vetiver

Latihan Staf Operasional Super Garuda Shield