Kapolres Sergai Ikuti Rakor Penanggulangan Perkara Tindak Pidana Terorisme



Sergai, Kriminal.id—Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum, hadiri Rapat Koordinasi Antar Aparat Penegakan Hukum dalam Penanggulangan Perkara Tindak Pidana Terorisme, bertempat di Hotel Grand Aston City Hall Medan, Kamis (30/1/2020).

Rakor ini dihadiri oleh, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Mardiaz, Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum, Analis Utama Intelijen Densus 88 AT Mabes Polri, Brigjen Pol. Ibnu Suhendra, S.I.K., Kakanwil Kemenkumham Provsu, Sutrisman, BC.IP, SH, MH., Dir Tipiter Kejaksaan Agung RI diwakili Kasubdit Penuntutan, Dr. Muhklis SH, MH, Kabakesbapol Provsu diwakili Kabid penanganan Konflik dan Penanganan Nasional, Budiyanto Tambunan, SE, M.Si., PJU Polda Sumut, Kapolres/ta/tabes Jajaran Polda Sumut, Para Peserta Rapat Koordinasi Antar Aparat Penegakan Hukum dalam Penanggulangan Perkara Tindak Pidana Terorisme Provsu.

Wakapolda Sumut Brigjend Pol Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan bahwa terorisme di Sumut cukup marak, dalam kurun waktu 10 tahun ini diwarnai dengan pengeboman dititik tertentu yang salah satunya beberapa waktu lalu terjadi ledakan Bom di Polrestabes Medan.

Wakapolda menyampaikan bahwa dalam terjadinya tragedi Bom Polrestabes tersebut dapat mengambil hikmahnya yaitu kita dapat menangkap 23 terorisme beserta jaringannya, sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan baik tanpa ada kasus bom terorisme.
Wakapolda menyebutkan bahwa rakor ini tentunya dapat menyamakan persepsi kita dalam menangani radikalisme dari berbagai instansi terkait, dan harus saling merangkul untuk dapat menangani terorisme khususnya di Sumut.Selanjutnya kegiatan di isi dengan Curriculum Vital oleh para narasumber.

Wakapolda dalam Konferensi Pers menyampaikan bahwa dengan adanya rakor ini, kita dapat saling bergandengan tangan antar stakeholder untuk menangani kasus Terorisme dengan cara melakukan sosialisasi dan menghadirkan mantan-mantan teroris yang sudah tobat hingga memberikan wawasan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan faham radikal.(Ardi)

Comments

Popular posts from this blog

Danramil/ 05 Tanjung Balik Laksanakan Penanaman Vetiver

Latihan Staf Operasional Super Garuda Shield