Danramil 01/ Kubung Tanam Vetiver di Jalan Kapten Bahar


Solok, Kriminal.id---Setelah hijaukan daerah pasca longsor di Jorong Ujung Ladang Nagari Koto Sani, sekarang gililiran di jalan Kapten Bahar Kelurahan Laing Taluak Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok yang di tanami dengan Vetiver (akar wangi) oleh Kodim 0309/ Solok, melalui Danramil 01/Kubung Kapten Arm Saparuddin lingkup dengan seluruh anggota, Lurah Mukhrizon, serta masyarakat setempat, Jumat (31/01/2020).
Disela kesibukannya ikut menanam bersama masyarakat , Kapten Arm Saparuddin menjelaskan “adapun tujuan penghijauan dengan penanaman tanaman jenis Akar wangi (Vetiver), dan tanaman keras lainnya berupa mahoni, durian dan mangga, adalah untuk menghindari agar tidak terjadi erosi atau bergesernya tanah akibat curah hujan tinggi,”. Tuturnya.
Ditambahkannya, dengan penanaman tumbuhan yang dimaksud, diharapkan dapat meminimalisir terjadi bencana tanah longsor, termasuk tanaman keras yang ditanam. Selain dapat mencegah terjadi longsor, pada masanya tanaman keras tersebut juga dapat banyak memberikan manfaat, dan berguna untuk masyarakat sekitar.
Kemudian pada kesempatan tersebut, Danramil 01/Kubung kembali menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan, sehingga bisa terhindar dari bahaya bencana alam.
“Mari kita cintai lingkungan kita, dan bersama-sama kita untuk dapat menjaganya, karena dengan mencintai, maka tentunya akan juga menimbulkan keperdulian kita bersama, serta dapat menumbuhkan usaha-usaha untuk menjaga lingkungan. Dengan kepedulian bersama kita harapkan dapat mengantisipasi terjadinya bencana longsor dan bencana alam lainnya,” Ujar Kapten Arm Saparuddin.
Sebelum mengakhiri, Danramil 01/Kubung Kapten Arm Saparuddin kembali pesankan, agar semua elemen masyarakat dapat menumbuhkan kesadaran untuk menjaga lingkungan, dan bersama-sama untuk hijaukan kembali bumi sebagai wujud kepedulian demi masa depan generasi penerus.
“Karena kalau kita ramah pada lingkungan, lingkungan juga akan ramah pada kita,” Jelasnya mengakhiri. (Miler)

Comments

Popular posts from this blog

Danramil/ 05 Tanjung Balik Laksanakan Penanaman Vetiver

Latihan Staf Operasional Super Garuda Shield