Dandim Solok Cek Kesiapan Rute Finish "Fun Bike Bukit Barisan Gowes Ranah Minang"

Solok, Kriminal.id—Dipercaya jadi penanggung jawab titik finish pada Fun Bike Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020. Sabtu (01/02/2010), Letkol Arm Reno Triambodo S. Sos, M.I Komandan Komando Distrik Militer 0309/ Solok, didampingi Pasi Ops Perwira Seksi Operasi Kapten CHB Hendri Budiman lakukan cek kesiapan rute jalur seputaran Danau Singkarak dengan bersepeda.
Fun Bike Gowes Danau Ranah Minang 2020 merupakan salah satu program TNI Angkatan Darat untuk membudayakan olah raga bersepeda kepada masyarakat.
Seperti dijelaskan sebelumnya oleh Kepala staf distrik militer Mayor Infantri Hendra Bagus Arioko Kodim 0309/ Solok, bahwa Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020 merupakan salah satu program TNI Angkatan Darat untuk memasyarakatkan olah raga, dan mengolahragakan masyarakat yang di agendakan 22 Februari 2020.
Dimana nantinya pada moment besar itu juga akan dihadiri langsung oleh Wakasad TNI AD Letnan Jendral TNI Tatang Sulaiman, yang juga ikut bersepeda dengan peserta lainnya.
“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk kembali bersepeda, dengan begitu, seperti yang kita lihat dimana-mana sekarang bersepeda ini sudah mulai buming, selain memberikan manfaat sehat, dengan banyaknya komunitas bersepeda juga dapat meningkatkan silaturtahim antara pesepeda,” tuturnya.
“Kegiatan bersepeda ini juga akan di ikuti oleh Wakasad kita bersama peserta lainnya, diluar itu kegiatan kali ini juga akan di isi dengan Penebaran ikan bilih di danau singkarak yang hampir punah, Penebaran bios 44 deskomposer untuk memperbaiki ekosistem dan unsur hara yang sudah mati, serta kegiatan penghijauan,” tambahnya.
Selain itu, pada moment gowes tersebut nantinya juga akan ada Bakti sosial (Baksos) kepada kaum duafa berupa bantuan sembako yang akan diserahkan oleh Wakasad.
“Disela kegiatan bersepeda dalam mengunjungi beberapa poit yang menjadi titik sasaran, selain bantuan sembako, Baksos juga berupa bantuan alat tulis kepada siswa di salah satu Sekolah Dasar di Batu Taba,” tambahnya.
Keseriusan persiapan Kodim 0309/ Solok dalam rangka menyambut agenda besar di Februari tersebut diantaranya sudah melakukan beberapa persiapan untuk kematangan acara, seperti sudah melaksanakan beberapa kali rapat di Korem untuk penyempurnaan perencanaan, tinjau lokasi yang akan dijadikan objek kunjungan, sekaligus laksanakan karya bakti untuk pembersihan. Karena pada tanggal 7 dan 8 Februari Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI Fadillah sudah di Solok untuk memeriksa kesiapan untuk gowes. Imbuhnya lagi.
Kegiatan Gowes Ranang Minang dalam agendanya akan Start di Bukittingi terus ke Salimpaung, selanjutnya Singgah di Rumah Gadang Pagaruyung Batu Sangkar dan Finish di Dermaga Danau Singkarak, Jelasnya. (Miler)

Comments

Popular posts from this blog

Danramil/ 05 Tanjung Balik Laksanakan Penanaman Vetiver

Latihan Staf Operasional Super Garuda Shield