Danau Singkarak Bakal di "Bom Bios 44" oleh Kodim Solok

Solok, Kriminal.id---Dalam rangka persiapan Fun Bike Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020. Jam delapan pagi, Dandim Letkol Arm Reno Triambodo S. Sos, M.I. Pol dengan beberapa pejabat dibawah komandonya, serta sekitar 200 personil Kodim 0309/ Solok serbu Dermaga Danau Singkarak untuk laksanakan karya bakti pembersihan lokasi yang akan dijadikan finish Kegiatan nantinya, Sabtu (1/02/2020).
Kepala Staf Distrik Militer Mayor Infantri Hendra Bagus Arioko Kodim 0309/ Solok didampingi Pasi Intel Kapt CHB Indra Gunawan ketika dimintai keterangan terkait kegiatan mereka pagi itu, kepada media ini diterangkan, Bukit Barisan Gowes Ranah Minang 2020 merupakan salah satu program dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat untuk memasyarakatkan olah raga, dan mengolahragakan masyarakat.
“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk kembali bersepeda, dengan begitu, seperti yang kita lihat dimana-mana sekarang bersepeda ini sudah mulai buming, selain memberikan manfaat sehat, dengan banyaknya komunitas bersepeda juga dapat meningkatkan silaturtahim antara pesepeda,” tuturnya.
Lanjutnya, kegiatan Gowes Ranah Minang yang di agendakan 22 Februari 2020, nanti juga akan dihadiri langsung oleh Wakasad TNI AD Letnan Jendral TNI Tatang Sulaiman,  yang juga ikut bersepeda dengan peserta lainnya.
“Kegiatan bersepeda ini juga akan di ikuti oleh Wakasad kita bersama peserta lainnya, diluar itu kegiatan kali ini juga akan di isi dengan Penebaran ikan bilih di danau singkarak yang hampir punah. Penebaran bios 44 deskomposer untuk memperbaiki ekosistem dan unsur hara yang sudah mati, serta kegiatan penghijauan,” paparnya.
Ditambahkan Mayor Infantri Arioko, pada moment gowes ini juga akan ada Bakti sosial (Baksos) kepada kaum duafa berupa bantuan sembako.
“Disela kegiatan bersepeda dalam mengunjungi beberapa point yang menjadi titik sasaran, selain bantuan sembako, Baksos juga ada berupa bantuan alat tulis kepada siswa di salah satu Sekolah Dasar di Batu Taba,” tambahnya.
Keseriusan persiapan Kodim 0309/ Solok dalam rangka menyambut agenda besar di Februari tersebut diantaranya sudah melakukan beberapa persiapan untuk kematangan acara, seperti sudah melaksanakan beberapa kali rapat di Korem untuk penyempurnaan perencanaan, tinjau lokasi yang akan dijadikan objek kunjungan, sekaligus laksanakan karya bakti untuk pembersihan. Karena pada tanggal 7 dan 8 Februari Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI Fadillah sudah di Solok untuk memeriksa keseluruhan kesiapan untuk gowes, imbuhnya lagi.
Kegiatan Gowes Ranang Minang dalam agendanya akan Start di Bukittingi terus ke Salimpaung, selanjutnya Singgah di Rumah Gadang Pagaruyung Batu Sangkar dan Finish di Dermaga Danau Singkarak, Jelasnya mengakhiri. (Miler)

Comments

Popular posts from this blog

Danramil/ 05 Tanjung Balik Laksanakan Penanaman Vetiver

Latihan Staf Operasional Super Garuda Shield